Buat CV Online Bisa Lebih Cepat dan Praktis di BikinCV

BikinCV

14 January 2021 | Info

Buat CV Online – Dalam mencari pekerjaan, syarat terpenting dan selalu masuk dalam lampiran kelengkapan melamar kerja adalah CV. Curriculum Vitae atau yang dapat disingkat menjadi CV ini berisi berbagai data yang diperlukan perusahaan/usaya yang membuka lowongan sebagai bahan pertimbangan sebelum adanya interview.

BikinCV
Sumber: lokerbali.info

Biasanya pada CV akan tertera data-data seperti data diri, riwayat pekerjaan dan pendidikan, kemampuan yang kita miliki, dan terkadang bisa juga berisi data prestasi yang pernah kita raih, pengalaman organisasi yang pernah kita ikuti, dan data-data lainnya sesuai kebutuhan untuk menjelaskan diri kita. Jadi karena CV akan kita gunakan untuk menjabarkan data-data tersebut, disarankan CV yang kita buat semenarik dan mudah untuk dibaca oleh HRD.

 

 

Mamang terkadang yang menjadi kendala adalah tidak semua orang bisa mengoperasikan program desain untuk membuat desain CV mereka, karena tiap orang hadir dengan keahliannya masing-masing. Sehingga kita pastinya memerlukan sebuah alat yang dapat kita operasikan mungkin secara online dan tentunya mudah untuk digunakan untuk semua kalangan tanpa perlu menggunakan program desain.

Tool (alat) yang digunakan sebisa mungkin juga dapat digunakan kapan saja dan dimana saja, karena dilihat dari kasus terkadang kesempatan terbukanya lowongan pekerjaan datang secara mendadak, jadi CV harus selalu siap dan tentunya harus yang terupdate. Dilihat dari adanya peluang dari kasus tersebut, I Wayan Adisthana Wijaya akhirnya menghadirkan sebuah Platform yang dapat menangani masalah pembuatan dan kesiapan CV tersebut. Platform yang dibangun ini bernama BikinCV.

Apa itu BikinCV?

Menurut kutipan dari website BikinCV, Startup ini merupakan sebuah Platform yang berbentuk website untuk dapat digunakan dalam pembuatan CV secara online. Dengan menggunakan buat CV Online di BikinCV, kegiatan untuk membuat CV bisa dilakukan dengan mudah, cepat, harga terjangkau dan tentunya lebih praktis. Kemudahan dalam mengisi data untuk CV kita sangat terasa pada Platform ini apalagi ada begitu banyak pilihan desain CV yang menarik dengan beragam warna. Kita juga tidak kesusahan dalam hal mengunduh CV yang sudah kita buat di BikinCV.

 

 

Bagaimana Cara Kerja BikinCV?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, buat CV Online di BikinCV sangatlah praktis dan mudah, karena kita hanya perlu menyelesaikan 3 tahapan, yaitu:

    1. Isi Data

      Kita sebagai pengunjung yang akan membuat CV mengisi data-data sesuai dengan form yang ada, seperti mengisi foto diri terbaru, form riwayat pendidikan, form riwayat pekerjaan, form data diri dan data lainnya untuk nantinya ditampilkan pada CV kita.

    2. Pilih Desain

      Setelah semua data lengkap, tahap selanjutnya adalah memilih desain yang sesuai dengan keinginan kalian. Ada berbagai desain menarik yang bisa kalian pilih

    3. Download CV

      Jika proses membuat CV sudah beres, kita akan mendapatkan nomor order dari CV yang sudah kita buat dan kita akan membuat sebuah data login berupa email dan password yang nantinya kita gunakan untuk login ke dashboard kita agar bisa mendownload CV yang sudah dibuat.

 

Ilustrasi penggunaan website BikinCV
Sumber: Lokerbali.info

Apa Saja Keunggulan BikinCV?

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Startup BikinCV ini selain kemudahan untuk bisa diakses dimana saja dan kapan saja, yaitu :

Cepat, Praktis dan Murah

Pembuatan CV di BikinCV ini tidak memakan waktu banyak, kita hanya perlu masuk ke website www.bikincv.com, lalu mengisi data dan memilih desain, setelah itu kita lakukan pembayaran dan setelah semua beres CV sudah bisa langsung diunduh. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau yaitu mulai dari harga Rp 35.000 kita sudah bisa mendapatkan CV yang menarik.

Banyak Pilihan Desain

Ada banyak pilihan desain yang bisa kalian pilih dengan variasi warna yang beragam dan pastinya menarik perhatian HRD perusahaan.

Customizable

Tidak perlu panik jika ada kesalahan dalam CV yang kita buat, mau kesalahan kecil maupun besar. Karena di BikinCV kita bisa dengan leluasa untuk merubah dan memperbaiki kesalahan yang ada di CV yang kita buat. Caranya hanya perlu login ke dashboard dengan data login yang sudah dibuat, kemudian kita sudah bisa melakukan proses perbaikan untuk CV kita.

 

 

BikinCV ini berdiri sejak November 2019 yang dikembangkan langsung oleh team yang berlokasi di Denpasar, Bali. Team ini terdiri dari seorang Graphic Designer dan seorang Website Developer dan untuk pendanaan, Startup ini belum mendapatkan pendanaan dari pihak manapun.

Adisthana Wijaya selaku founder menyatakan:
“BikinCV diharapkan mampu membantu para pencari kerja untuk mempermudah pembuatan Curriculum Vitae dengan lebih menarik dengan biaya yang murah. Dan tentunya kemudahan dalam pembuatan CV, bahkan dengan menggunakan smartphone saja sudah bisa membuat CV yang elegan dan professional.”

Apakah tertarik untuk membuat dan memperbaharui CV anda? Yuk coba buat CV jadi lebih menarik di BikinCV

 

Artikel Lainnya :

Bagikan Yuk :