Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah

10 September 2020 | Surat Izin

Contoh Surat Izin Dari Orang Tua/Wali Untuk ikuti Kegiatan Sekolah-Di era teknologi yang tentunya sudah berkembang seperti sekarang, kegiatan surat menyurat secara bentuk cetak atau fisik memang dirasa sudah ketinggalan zaman dan terkadang sudah tidak efektif. Namun bagi beberapa sektor, surat menyurat secara bentuk fisik atau cetak ini masih sangan diperlukan dikarenakan keperluan arsip yang masih belum ada dalam bentuk digital. Salah satu sektornya adalah sekolah, karena beberapa sekolah masih ada yang segala kegiatan surat menyuratnya masih dalam bentuk cetak. Walaupun begitu, kegiatan di sekolah tidak akan terhenti walau dengan keterbatasan teknologi tersebut.

Ilustrasi Kegiatan Olahraga di Sekolah
Sumber: Unsplash.com

Beberapa sekolah sering melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tentunya melibatkan para siswanya. Makadari itu agar tidak segala kegiatan sekolah berjalan dengan lancar, tiap siswa perlu mengumpulkan surat izin orang tua/wali untuk kegiatan sekolah yang akan diikuti oleh anak mereka di sekolah. Surat ini juga menjadi pegangan oleh sekolah bahwa benar anak dari orang tua/wali yang memberi pernyataan diberi izin untuk mengikuti kegiatan yang ada di sekolah.

Pembuatan surat izin orang tua/wali ini tidaklah sulit, kalian bisa lihat dan pelajari salah satu contoh surat izin orang/wali berikut:

Contoh Surat Izin Dari Orang Tua/Wali Untuk ikuti Kegiatan Sekolah

SURAT IZIN ORANG TUA/WALI UNTUK KEGIATAN SEKOLAH

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama    : Komang Kopi
Alamat : Jalan Tegalalang No. 31

Orang Tua/Wali Murid Dari:

Nama    : Putu Sunari
Kelas     : 7
Alamat : Jalan Tegalalang No. 31

Dengan ini saya sekalu orang tua/wali mengizinkan putra/i saya untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan Jambore di Danau Tamblingan pada 22 Januari 2020. Saya buat dengan sesungguhnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Tabanan, 21 Januari 2020
Orang Tua,

( Komang Kopi )

Kalian bisa langsung copy contoh diatas untuk keperluan izin dari orang tua/wali kalian untuk mengikuti kegiatan sekolah kalian.

Semoga Bermanfaat.

Artikel Lainnya :

Bagikan Yuk :